MRI-ACT Jaksel Distribusikan Bantuan untuk Warga Terdampak Kebakaran

Jakarta, relawan.id – Kebakaran melanda sebuah lapak yang berlokasi di Jalan Kemang Utara, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Ahad (15/8/2021). Kebakaran samping Pasar Warung Buncit ini menyebabkan tiga orang meninggal dunia.

Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Mulat Wijayanto mengatakan peristiwa kebakaran itu pertama kali dilaporkan oleh masyarakat sekitar pukul 03.19 WIB.

“Objek kebakaran lapak,” kata Mulat.

Merespon hal itu, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Jakarta Selatan mendistribusikan sejumlah bantuan logistik bagi para penyintas kebakaran di jalan Kemang Utara IX, Jakarta Selatan. Masyarakat pun nampak menyambut baik bantuan yang disalurkan pada Ahad (15/8).

Para relawan dan warga saling membantu menurunkan bantuan logistik dari armada ACT. Distribusi berjalan lancar dan logistik tersalurkan tepat sesuai kebutuhan korban. Demikian menurut Koordinator Program ACT Jakarta Selatan Muhammad Albar. 

“Alhamdulillah kegiatan distribusi bantuan kepada penyintas kebakaran telah selesai dilakukan di Kemang Utara IX. Kami berharap dengan distribusi ini, warga bisa melewati kesulitan yang sedang mereka hadapi akibat musibah,” ucapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya kebakaran terjadi pada Ahad dini hari. Kebakaran menyebabkan 33 rumah dan kurang lebih 50 kepala keluarga terdampak. Kebakaran juga memakan korban jiwa berjumlah tiga orang yaitu suami dan istri beserta anaknya. Mereka terjebak di lantai dua rumah ketika kebakaran tengah terjadi.