MRI-ACT Purworejo Gelar Sidak Operasi Makan Gratis

Purworejo, relawan.id – Dampak PPKM begitu terasa bagi semua kalangan, khususnya kalangan menengah ke bawah. Hidup yang semula sudah sulit karena pandemi, kini ditambah lagi dengan kondisi pembatasan aktivitas di berbagai sector guna mencegah penularan covid-19.

Dengan penuh semangat membantu sesama dan semangat mengajak orang lain untuk berbuat banyak hal baik, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah melakukan sidak Operasi Makan Gratis pada momentum kemerdekaan RI. Sebanyak 240 box yang didistribusikan kepada masyarakat terdampak pandemi.

“Dalam hal ini mereka adalah para santri, pekerja harian, tukang becak, pemulung, pedagang kaki lima dan lain lain di sekitar alun-alun Purworejo, daerah Kutoarjo,  perempatan Universitas Muhammadiyah Purworejo dan sekitarnya,” kata relawan MRI-ACT Purworejo, Adi, Selasa (17/8/2021).

Tak hanya berbagi makan, lanjutnya, namun relawan MRI-ACT Purworejo juga mengunjungi panti rehabilitas sosial Plandi di Kecamatan Banyuurip untuk berbagi kebahagiaan dengan menghibur para pasien di sana yang saat ini menjalani rehabilitasi.

“Tujuannya tidak lain adalah membangkitkan semangat dan berikhtiar memberi kesembuhan agar mereka bisa pulih kembali,” ujarnya.

Disampaikan, Aksi Operasi Makan Gratis itu akan terus diupayakan relawan MRI-ACT Purworejo untuk meringankan beban saudara yang mengalami kesulitan pangan selama pandemi.

Sebagai bentuk dukungan kepada saudara yang membutuhkan, melalui tema besar Indonesia Darurat Solidaritas MRI-ACT juga mengajak masyarakat untuk bahu-membahu menolong sesama dengan memberikan bantuan terbaik melalui rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap  yaitu Bank Syariah Indonesia  717 888 4004 ) atau melalui tautan https://bit.ly/solidaritastanpabatas.

“Program ini diluncurkan bagi masyarakat luas yang mengalami dampak dari virus Covid-19 di Purworejo, baik pedagang kecil, UMKM, pekerja harian, penyandang disabilitas, warga prasejahtera dll. Bertepatan dengan momentum Dirgahayu RI ke-76 kami berikhtiar hadir untuk menolong  melalui Program Operasi Makan Gratis” pungkasnya.