MRI-ACT Pasuruan Gelar OPG untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Pasuruan, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Pasuruan kembali menggelar Operasi Pangan Gratis (OPG), untuk masyarakat di Kabupaten dan kota Pasuruan, Sabtu (21/8/2021).

Sasaran operasi pangan kali ini adalah masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, khususnya anak yatim, janda, dan kaum dhuafah, yang terbagi di beberapa titik lokasi pendistribusian, yakni di Kelurahan Kebonagung RW 4 dan RW 5, Kelurahan Sekargadung, RW 4 dan RW 3, Desa Mangguan Paserpan, serta Dusun Gondang, Desa Gondangrejo RT 2.

Menurut Kepala Cabang ACT Pasuruan, Nelwan Mulkan, paket beras yang dibagikan adalah bentuk ikhtiar ACT untuk membantu masyarakat yang terdampak, sekaligus memasifkan gerakan Sedekah Pangan Nasional untuk menyelamatkan Bangsa dari pandemi.

“Bantuan ini kami distribusikan sebagai bentuk ikhtiar dan solidaritas bagi warga yang mengalami keterbatasan untuk memenuhi kebutuhan pangan, sekaligus salah satu upaya membantu Bangsa terhindar dari pandemi” katanya.

Aksi ini, lanjutnya, merupakan wujud nyata dari ACT Pasuruan untuk mendukung warga bangkit pasca ledakan kasus covid-19 yang berdampak pada pekerjaan dan kematian. Juga sebagai call action untuk masyarakat agar saling menguatkan solidaritas untuk senantiasa membersamai saudara-saudara terdampak.

“Harapan besar, semoga kegiatan yang kita lakukan ini menjadi berkah, serta ladang ibadah untuk kita semua. Amin,” tutup Nelwan Mulkan.