Kehilangan Orangtua Akibat Covid-19, MRI-ACT Madiun Berikan Bantuan untuk Virga

Madiun, relawan.id – Akibat dari pandemi Corona, ribuan anak-anak di Jawa Timur telah kehilangan orang tua. Beberapa di antaranya ditinggalkan di usia yang masih begitu belia. Selain itu, kehilangan pasangan juga berdampak pada terguncangnya kondisi ekonomi keluarga.

“Tim MRI-ACT Madiun mendapatkan laporan langsung dari Kelurahan Nambangan Lor bahwa ada beberapa anak yatim akibat terjangkit corona yang butuh untuk dibantu,” ungkap Aferu Fajar selaku staf program ACT Madiun, Senin (23/8/2021).

Mendengar laporan tersebut, tim MRI-ACT Madiun langsung melakukan penelusuran lebih lanjut. Total ada 10 anak yatim akibat terjangkit Covid-19 yang akan diberikan bantuan.

Salah satunya adalah Virga. Pada bulan Juli 2021 ia baru kehilangan ayahnya akibat terjangkit Covid-19. Saat ini ia berusia 11 tahun dan duduk di kelas IV SD. Saat ini ia hanya tinggal bersama ibu dan kakaknya saja.

“Sangat mendadak kehilangan bapak. Sebenarnya oksigennya sempat diangka 45 dan sempat membaik, namun rencana Tuhan berkata lain,” ungkap Listiyani selaku Ibu Dek Virga.

Walaupun kesedihan masih menyelimuti keadaan keluarga Dek Virga namun tim MRI – ACT Madiun ingin memberikan kebahagiaan karena pada tanggal 16 Agustus kemarin ia berulang tahun yang ke 11 tahun. Hadiah berupa tas dan peralatan sekolah diberikan agar Dek Virga semakin semangat walaupun masih sekolah melalui daring.

“Terima kasih banyak atas kepedulian dan kebaikan yang diberikan tim MRI-ACT Madiun yang telah memberikan bantuan kepada kami. Tuhan yang membalas,” ucap Bu Listiyani.

Kedepannya akan ada 9 anak yatim lagi yang akan diberikan bantuan sekolah dan pangan. Hal tersebut dilakukan karena kebanyakan keluarga ditinggalkan oleh para suami sebagai tulang punggung keluarga dan harus berjuang melanjutkan hidup.