MRI-ACT Lhokseumawe Salurkan Bantuan di Pelosok Indonesia

Lhokseumawe, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aceh Utara) dan Komunitas Tgk Musliadi SAPEFAM Santunan Pendidikan Fakir Miskin menyalurkan bantuan pangan, Bea Da’i, dan Al-Quran kepada masyarakat dan dai di Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, Ahad (22/8/2021).

Untuk menyalurkan bantuan tersebut, relawan MRI-ACT pun harus menyeberangi sungai sekitar satu jam.

“Akses menuju desa tersebut tidaklah mudah. Di mana tim MRI-ACT Lhokseumawe bersama dengan para relawan lainnya, harus menempuh jalan darat selama  satu jam, yakni dengan melalui jalan berlumpur dan berlubang. Ditambah satu jam perjalanan menggunakan perahu,” kata Ketua ACT Lhokseumawe, Thariq Farline.

Menurutnya, kegiatan sosial ini masih dalam semangat kemerdekaan Indonesia, yang mana bertujuan untuk mengantarkan semangat kemerdekaan bagi warga-warga di pelosok Indonesia. 

“Harapannya, ini bukan menjadi akhir kegiatan kita di Lubok Pusaka. Tapi kita juga terus berikhtiar membangun dan membantu masyarakat di sana melalui program peningkatan fasilitas pendidikan, kesehatan maupun Ibadah. Seperti wakaf perahu untuk da’i dan klinik terapung,” paparnya.

Namun tentu keberlangsungan program di sana juga tidak terlepas dari dukungan para dermawan semua. Karena itu, Aksi Cepat Tanggap mengajak dermawan agar dapat berpartisipasi melalui Bank Aceh 030 01 08 0000 052 atas nama Aksi Cepat Tanggap.

Zulkifli dari Dusun Sarah Raja mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan tersebut. Karena untuk menuju Desa Lubok Pusaka tidaklah mudah, ada arus sungai yang sangat deras yang harus diarungi.