MRI-ACT Sulsel Gelar Volunteer Camp

Bone, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Sulawesi Selatan akan menyelenggarakan agenda Volunteer Camp Batch 5. Agenda ini akan dilaksanakan pada tanggal 27-29 Agustus 2021 di Hutan Pinus Bulu Tanah, Lappariaja, Bone, Sulawesi Selatan.

Ketua MRI-ACT Sulsel sekaligus penanggung jawab Volunteer Camp Batch 5, Takdir, mengatakan agenda ini adalah salah satu jenjang pengelolaan relawan di MRI, khususnya di MRI Sulsel. Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan relawan dari segi keorganisasian maupun pengetahuan umum tentang kerelawanan.

“Kegiatan Volunteer Camp diantaranya berupa materi kerelawanan dan kemanusiaan dibawakan langsung oleh Tim Cabang Sulsel, Penanggulangan Bencana oleh BPBD Bone, Teknik Dasar Pencarian dan Pertolongan oleh SAR Bone, Kebangsaan oleh Kodim Bone dan terakhir materi Penguatan Asesmen oleh Tim Program ACT Cabang Sulsel,” ucapnya, Kamis (26/8/2021).

Ia melanjutkan, peserta juga akan mendapatkan pengalaman seru dengan agenda outbound. Relawan juga ditugaskan untuk mendata warga sekitar, kemudian kembali ke lokasi camp untuk presentasikan hasil asesmen.

Bagi para relawan yang ingin mendaftarkan diri bisa dengan mengklik link berikut: https://bit.ly/PENDAFTARANPESERTAVOLCAMP5