Kolaborasi dengan GenBI, MRI-ACT Gelar Operasi Pangan Gratis

Kediri, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) dan mahasiswa peraih beasiswa Bank Indonesia Generasi Baru Indonesia (GenBI) melakukan kegiatan Operasi Pangan Gratis di Kediri, Jawa Timur, Ahad (29/8/2021). 

MRI-ACT bersama GenBI mendistribusikan bantuan sebanyak 231 paket sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19 di lereng gunung Kelud desa Satak, Laharpang dan Besowo. Ratusan sembako ini berupa minyak goreng 2 liter, gula putih 3 kilogram, sarden, energen dan masker.

Head of Volunteer MRI-ACT Kediri, Fuad Fauzi, mengatakan, hari ini pihaknya akan menyalurkan paket sembako dan masker terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Hari ini MRI-ACT Kediri bersama GenBI (Pergerakan Baru Indonesia) komunitas di bawah naungan Bank Indonesia, membagikan sembako di wilayah Kecamatan Puncu dan Kecamatan Kepung, “jelasnya.

Fauzi menambahkan, ada 231 paket sembako nanti akan disalurkan ke desa-desa. “Masing-masing desa akan mendapat suplai sembako sejumlah 77 paket. Jadi total tiga desa sebanyak 231 paket,” kata Fauzi.

Terkait penerima bantuan yang ada di tiga desa tersebut, pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan pihak desa untuk mendata warganya yang membutuhkan bantuan.

“Jadi memang dari pemerintah sudah ada bantuan terkait pandemi ini, akan tetapi masih ada beberapa yang belum mendapatkan yang diajukan kepada kami dari desa, insyaallah hari ini akan mendapatkan bantuan dari kami,” pungkas Fauzi