“Senin Gembira” MRI Jakbar Ajak Anak Yatim Makan Bersama di WMR

Jakarta, relawan.id – Ditinggalkan pergi oleh seseorang untuk selamanya tentu akan menjadi kepedihan yang mendalam. Apalagi jika yang ditinggalkan masih kecil dan tidak bisa berdiri sendiri. Oleh karena itu, Islam sangat menaruh perhatian besar kepada anak yatim.

Pada sebagian rezeki yang kita miliki terdapat hak anak yatim di dalamnya. Mengingat hal tersebut, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jakarta Barat mengajak anak-anak yatim makan bersama pada program Senin Gembira di Warung Makan Relawan (WMR) yang berlokasi di Srengseng, Jakarta Barat, Senin (6/9/2021).

Program yang diinisiasi oleh Ade, penanggung jawab program Warung Makan Relawan, rencananya akan dijalankan pada setiap hari Senin. Pada hari perdana ini, Ade menuturkan alasannya diadakan program Senin Gembira adalah untuk berbagi keberkahan kepada anak-anak yatim.

Koordinator Anak-anak Yatim, Reza, juga mengungkapkan alasan mengajak anak-anak yatim makan bersama di WMR, “karena ini akhir bulan Muharam, kita ingin menyenangkan hati anak-anak yatim”.

Terdapat sebanyak 15 anak yatim yang hadir untuk makan siang bersama di WMR. Di mana anak-anak tersebut berasal dari sekitar Srengseng dan Mushola Al Hidayah. Tak hanya makan siang bersama, anak-anak yatim tersebut juga mendapat bingkisan berisi camilan dan juga Al Quran.

Ade berharap dengan adanya program ini bisa terus berjalan setiap minggunya, dan dapat menginspirasi para donatur agar semakin semangat berdonasi. Ia juga berharap agar program ini nantinya bisa mengajak anak-anak yatim yang berasal dari daerah lain di sekitar Jakarta Barat.