MRI-ACT Kabupaten Tangerang Gelar Baksos untuk Warga Prasejahtera

Tangerang, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Kabupaten Tangerang mengadakan Bakti Sosial (Baksos) bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya bagi warga prasejahtera, Jumat (10/9/2021).

Ketua MRI-ACT Kabupaten Tangerang, Suryanto, mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Farm Desa Talok Kecamatan Kresek ini bertujuan untuk memberikan bantuan bagi warga yang terkena dampak pandemi Covid-19. Tak hanya itu kegiatan ini bekerja sama dengan jajaran Polsek Kresek Polresta Tangerang.

”Bantuan kita berikan kepada 300 orang masyarakat Pra sejahtera,” katanya.

Suryanto menyebut bantuan sosial itu merupakan donasi dari para dermawan di Kabupaten Tangerang untuk membantu kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid -19, hal ini merupakan wujud kelapangan hati dan kedermawanan masyarakat Kabupaten Tangerang, saling menguatkan satu sama lain.

Sementara itu Jaenal Arifin salah satu warga masyarakat Desa Talok menyapaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh MRI-ACT Kabupaten Tangerang. 

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur sekali dan memberikan dukungan dan perhatian kepada kami melalui bantuan ini, mudah-mudahan kami semakin semangat kedepannya,” kata Jaenal Arifin

Di tempat berbeda Bhabinkamtibmas Desa Talok Bripka Yonas menjelaskan bahwa kegiatan ini disamping juga untuk meningkatkan Public Trust atau rasa percaya masyarakat terhadap Polri dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu guna menjalin hubungan silaturahmi yang harmonis dan baik.

Bripka Yonas juga berharap kepada warga masyarakat untuk dapat mendukung penuh kerja Kepolisian dalam memberikan pelayanan terbaik dan masyarakat dapat benar-benar membantu kepolisian juga pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19 dengan cara menjaga kebersihan dan Physical Distancing.

“Kami ingin selalu ada untuk warga masyarakat, jadi Polisi yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) adalah dambaan kami untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara,”pungkasnya