Berkolaborasi dengan IWII, MRI-ACT Batu Bara Serahkan Kunci Rumah Nek Nurmisyah

Batu Bara, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Batu Bara bersama Ikatan Warga Islam Inalum (IWII) menyerahkan kunci rumah Nek Nurmisyah, pada Ahad (12/9/2021) di Dusun V Desa Titi Merah, Kecamatan Lima Puluh Pesisir.

Penyerahan kunci rumah secara simbolis itu dilakukan di halaman rumah Nek Nurmisyah yang baru saja dibedah beberapa waktu yang lalu dari hasil galang dana relawan dan bantuan IWII. Penyerahan langsung oleh Azwar sebagai perwakilan dari IWII di dampingi Ketua MRI-ACT Batu Bara Fazzary Akbar Tanjung.

Bantuan ini di pelopori oleh MRI-ACT Batu Bara selaku pengimplementasi.

Sekitar 3 Minggu yang lalu, MRI-ACT Batu Bara menerima laporan dari relawan yang ada di Desa Titi Merah tersebut bahwa ada sebuah gubuk yang reyot dan dalam keadaan miring dengan kondisi mirip “kerupuk” dan dinding berlubang.

Rumah tersebut di huni oleh seorang Nenek dan 2 orang anak perempuan yang juga single parents serta 4 orang cucu.

Dalam pengakuannya bahwa ketika hujan lebat, si nenek harus membangunkan anak dan cucunya agar tidur di tengah ruangan karena khawatir gubuknya akan runtuh sehingga dengan begitu beliau mudah untuk menyelamatkan anak cucunya andaikata terjadi musibah yang tidak diinginkan.

Nenek Nurmisyah mengaku bahwa gubuk mereka selalu saja menjadi tempat “intip” para berandalan yang ada dikampung tersebut.

Bapak Azwar menyampaikan bahwa Dana yang di sumbangkan kepada Nek Nurmisyah adalah dana zakat kerja dari karyawan PT Inalum yang telah di pungut sebelumnya.

Sementara itu Nek Nurmisyah menyampailkan bahwa ia sangat berterima kasih kepada IWII dan Relawan yang telah membantu keluarganya.

Ketua MRI-ACT Batu Bara, Fazzary Akbar menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada IWII dan masyarakat yang melintas di jalan serta mengapresiasi seluruh para relawan yang sudah ikut peduli dalam membantu umat.

“Semoga akan lebih banyak lagi yang akan di bantu,” jelas Fazzary Akbar.