MRI-ACT Serang Distribusikan Sembako untuk Terdampak Longsor

Serang, relawan.id – Hujan deras sejak malam menyelimuti Kampung Sempu Seroja, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, hingga Selasa (14/9/2021). Bencana  ini mengakibatkan dua rumah hancur terkena longsor.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang Diat Hermawan mengungkapkan, intensitas curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan sejumlah rumah terdampak banjir, longsor, hingga pohon tumbang.

“Rumah yang turut longsor di Kampung Sempu ada satu, namun rumah tersebut menimpa rumah warga di bawahnya. Jadi ada dua rumah yang rusak,” ungkapnya.

Diat menambahkan, musibah ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun terdapat kerugian materil akibat bangunan yang hancur dan sebuah sepeda motor milik korban yang tidak bisa diselamatkan. 

Sementara itu, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Serang Raya telah mendatangi lokasi kejadian untuk memberikan paket sembako kepada korban longsor.

“Alhamdulillah, pagi ini kami langsung ke lokasi rumah yang terkena longsor dan memberikan beberapa paket sembako kepada para korban. Insyaallah ini adalah ikhtiar kami membersamai masyarakat saat terkena musibah,” ungkap Head of Marketing ACT Branch Banten Sukma Jayalaksana.