MRI Semarang Bagikan Makanan Gratis untuk Pekerja Lepas

Salatiga, relawan.id – Sejumlah relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kabupaten Semarang berbagi makanan gratis di sekitar Jalan Pemuda Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga. Ratusan paket makanan ini menyasar para pekerja harian lepas yang harus bekerja di luar rumah saat pembatasan aktivitas.

Kegiatan ini merupakan aksi rutin yang relawan MRI Salatiga lakukan. Aksi yang diberi nama Sedekah Rutin Makanan (Serutan) dilaksanakan setiap Jumat pukul 14.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

“Alhamdulillah, aksi hari ini sudah berlangsung, dan akan dilanjutkan di pekan berikutnya,” kata Ketua MRI Kabupaten Semarang, Elvan Ardi, Jumat (24/9/2021). 

Aksi ini, Elvan melanjutkan, merupakan bagian ikhtiar relawan MRI dalam penanganan dampak pandemi. Apalagi hingga kini kasus baru Covid-19 masih saja ditemukan, walau cenderung melandai.

Elvan juga mengucapkan terima kasih atas kedermawanan yang dititipkan tim relawan MRI dari masyarakat. Sedekah yang terkumpul, jelas Elvan, akan segera disalurkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Terima kasih kepada para dermawan atas sedekah terbaiknya, insyaallah bermanfaat untuk mereka dan akan terus berlanjut di Jumat pekan-pekan selanjutnya,” kata Elvan.