Bantu Anak Putus Sekolah, MRI-ACT Bekasi Gelar Aksi Jejak Didik

Bekasi, relawan.id – Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung hampir selama 2 tahun di dunia ini berdampak secara signifikan di berbagai aspek mulai dari kesehatan, hingga ekonomi. Tidak hanya itu saja, pandemi Covid-19 juga diketahui berdampak pada sektor pendidikan.

Dampak dari pandemi Covid-19 terhadap dunia pendidikan adalah adanya peningkatan angka putus sekolah pada anak-anak. Dimana tercatat angka putus sekolah sebesar 1,12 persen atau meningkat 10 kali lipat dari angka putus sekolah dasar di tahun 2019 lalu.

Oleh karena itu, MRI-ACT Bekasi hadir untuk membantu para siswa yang putus sekolah dengan gerakan Aksi Jejak Didik, yang dilakukan di Rumah Baca Umi (RUMI) Bantar Gebang, Jl. Pangkalan II, Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencerdaskan anak-anak disekitar rumi minimal anak-anak itu bisa membaca dan menulis selayaknya anak-anak pada umumnya yang bersekolah normal di sekolah biasanya karena anak-anak disitu rata-rata tidak mempunyai pendidikan yang cukup,” ujar Novi selaku pengurus rumah baca umi, Senin (27/9/2021).

Lanjut Novi, aksi ini adalah salah satu langkah untuk memaksimalkan pergerakan kami, terlebih keadaan yang masih dilanda pandemi membuat banyak anak yang harus belajar di rumah dengan pemahaman yang berbeda ketika belajar secara langsung dengan gurunya.

“Diharapkan program ini bisa bermanfaat untuk anak-anak yang semangat belajarnya sangat tinggi untuk mengetahui hal-hal baru, semoga kami bisa terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat dalam gerakan dari umat untuk umat,” pungkas Novi.

Yuk terus luaskan aksi-aksi baik ini. Kamu bisa berikan dukungan terbaikmu melalui:

bekasi.indonesiadermawan.id atau melalui tranfer ke rekening VA BNI: 8660291021090002 – MRI Kota Bekasi – a.n Aksi Cepat Tanggap

Informasi Masyarakat Relawan Indonesia Kota Bekasi, narahubung: 0895360214110