MRI-ACT Bogor Distribusikan Makan Siang untuk Warga Jonggol

Bogor, relawan.id – Armada kemanusiaan Humanity Food Truck terus melanjutkan perjalanannya. Kali ini, Sabtu (25/9/2021), hadir di Masjid Cikal Citra Indah. Kedatangan truk berdapur rakitan karoseri New Armada, Magelang, ini merupakan yang pertama di masjid yang berada di daerah Jonggol, Kabupaten Bogor ini.

Dalam aksinya, 30 relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) terlibat dalam proses masak, pengemasan, hingga distribusi makanan siap santap. Total porsi yang disediakan pun mencapai 300 untuk jemaah serta warga di sekitar masjid.

“Saya merasa sangat senang dan bangga dengan adanya program ini (Operasi Makan Gratis menggunakan Humanity Food Truck). Mudah-mudahan aksi seperti ini bisa dirasakan betul oleh pengguna jalan dan juga warga kampung di sekitar Citra Indah,” ungkap Agus Abdurrahman, Ketua Forum Masjid Citra Indah.

Hidangan siap santap yang tersaji dari Humanity Food Truck merupakan kelanjutan dari Operasi Makan Gratis yang ACT gaungkan sejak pandemi melanda. Makanan olahan koki profesional terhidang dari truk ini. Dukungan dari dermawan pun tak lepas, sedekah terbaik menjadi motor penggerak aksi ini.

Mathatir Qathafi dari tim Program ACT Bogor Timur mengatakan, hidangan Humanity Food Truck ini diharapkan mampu membantu warga di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi. Setidaknya, mampu menghemat pengeluaran yang biasa warga keluarkan untuk makan siang.

Rusdi, pengemudi ojek daring yang juga mendapatkan hidangan siap santap dari Humanity Food Truck, mengatakan, adanya makanan siang ini sangat bermanfaat, apalagi di masa pandemi. Pasalnya, penghasilan Rusdi mengalami penurunan drastis selama virus mematikan ini merebak. “Dapat uang 20 ribu saja susah banget, buat keliling cari penumpang sudah habis 15 ribu, belum buat makan siang,” katanya.