MRI-ACT Malang Distribusikan Air Bersih dan Al-Quran

Malang, relawan.id – Meskipun sebagian besar wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan, tetapi sebagian wilayah lainnya justru harus waspada terhadap potensi kekeringan meteorologis, salah satunya Desa Tempursari, Kecamatan Donomulyo, Malang.

Menurut warga sekitar, meski hujan sering turun hujan, tapi tanah serapan yang ada di desa tersebut tidak masuk sampai kedalam, sehingga masih terdampak kekeringan.

Oleh karena itu, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Malang mendistribusikan air bersih untuk digunakan warga di sana dalam memenuhi kebutuhan sehari-sehari.

“Kami berangkat pada pukul 07.00 WIB, sesampainya di lokasi Desa Tempursari, Kecamatan Donomulyo, kami langsung mendistribusikan air bersih untuk digunakan sehari-hari warga di sana,” ujar Head of Volunteer MRI-ACT Malang, Alvin Ramadhan Noor, Rabu (29/9/2021).

Selain mendistribusikan air bersih, MRI-ACT Malang pun mendistribusikan Al-Quran wakaf, mengingat di desa tersebut terdapat beberapa TPQ di masjid atau musholla yang sangat membutuhkan Al-Quran.

“Bahkan Al-Quran yang ada sebelumnya sudah sangat tidak layak untuk dibaca,” ungkapnya.