MRI-ACT Salurkan Bantuan untuk Penyintas Kebakaran

Jayapura, relawan.id – Relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) menyalurkan bantuan logistik kepada para penyintas kebakaran di belakang Pasar Youtefa, Kota Jayapura, Papua. Ratusan logistik tersalurkan kepada 128 penerima manfaat. Tim juga melakukan asesmen di lokasi kejadian untuk menemukan kebutuhan yang diperlukan.

“Bantuan yang kami hadirkan di antaranya mencakup kebutuhan mendesak yang dibutuhkan korban kebakaran. Seperti tikar, masker, dan berbagai bahan makanan,” kata kata Tim Program ACT Jayapura, Haris Husen, Jumat (1/10/2021).

Husen mengatakan, para pengungsi juga membutuhkan air bersih. Usai kebakaran air bersih di tempat kejadian belum benar-benar memadai.

Ratusan rumah warga di Kompleks Belakang Pasar Youtefa, Kelurahan Wainhorock, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, ludes terbakar, pada Selasa (28/9). Belum diketahui penyebab kebakaran. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp10 miliar.

“Korban material diperkirakan berjumlah sekitar 400 kepala keluarga dengan kerugian material berupa ratusan unit rumah habis terbakar, dengan total jumlah kerugian mencapai Rp10 miliar,” kata Kapolsek Abepura AKP Lintong Simanjuntak.