MRI Kendari Gelar Pelantikan dan Pengukuhan Unit Kampus

Kendari, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Kendari menggelar pelantikan dan pengukuhan MRI unit kampus bertempat di gedung teater FIB Universitas Halu Oleo, Ahad (03/10/2021).

Dari target 12 kampus se-Kota Kendari yang akan dilantik, ada enam kampus yang hari ini hadir, yakni MRI Unit UHO, MRI Unit IAIN, MRI Unit UMW, MRI Unit BINHUS, MRI Unit Poltekkes, dan MRI Unit Stikes Karya Kesehatan.

Ketua MRI Kota Kendari Munzir mengatakan, pelantikan MRI Kendari unit kampus adalah bentuk perolehan anggota secara formal dalam menjadi relawan dalam aksi kemanusiaan.

“Melalui bidang pendidikan latihan dan keanggotaan MRI Kendari agar menjadikan MRI unit ini sebagai ladang solusi untuk permasalahan kemanusiaan di kota Kendari,” kata Munzir.

Hal senada juga disamapaikan Ketua Bidang Pendidikan Latihan dan Keanggotaan MRI Kendari, Hasfil. Para pengurus yang dilantik kali ini harus mampu membenahi ruang lingkup permasalahan kemanusiaan yang ada di Sulawesi Tenggara, khususnya di Kota Kendari.

“Karena banyaknya permasalahan kemanusiaan di berbagai sektor sehingga membutuhkan peningkatan pelayanan kemanusiaan maka kami membutuhkan tunas-tunas muda untuk merealisasikan program Masyarakat Relawan Indonesia Kota Kendari,” papar Hasfil.

Sementara itu, Pembina MRI Kota Kendari, Aswar Samaila dalam materi kerelawanan menegaskan, semangat, perjuangan dan keikhlasan sangat dibutuhkan dalam menjadi sebuah relawan.

“Menjadi seorang relawan kemanusiaan teman-teman mahasiswa harus tetap semangat dalam perjuangan dengan penuh keikhlasan semata-mata mengharap rida Allah SWT,” terang dia.

Selain itu, Budi Hartono Selaku ketua Masyarakat Relawan Indonesia Sulawesi Tenggara sekaligus Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Kota Kendari mengungkapkan, MRI & ACT akan selalu berkomitmen untuk program-program kemanusiaan sampai pada tingkat setiap rumah-rumah masyarakat.

“Ke depan MRI dan ACT akan kita bentuk di setiap daerah merambah ke kecamatan, desa, tingkat RT/RW bahkan sampai pada tingkat setiap rumah”.

Untuk diketahui, keenam Ketua MRI Kota Kendari Unit Kampus yang dilantik antara lain, Muhamad Rafiq sebagai Ketua MRI Unit Universitas Halu Oleo, Fauzia Hulla Ketua MRI Unit Binahusada, Bili Rizal Saputri Ketua MRI Unit Universitas Mandala Waluya, Maretza Wijaya Ketua MRI Unit Politeknik kesehatan, Andika Saputra Ketua MRI Unit Stikes karya Kesehatan, Kasmin Ketua MRI Unit Institut Agama Islam Negeri.