Rendang Kemasan Dukung Aksi Kemanusiaan ACT

Payakumbuh, relawan.id – Momen Iduladha lalu seakan menjadi awal dimulainya inovasi kebaikan untuk masyarakat luas. Kali ini datang dari Payakumbuh yang menghadirkan produk rendang dalam kemasan yang siap mendukung Gerakan Sedekah Pangan Nasional. Hidangan yang konon salah satu terlezat di dunia ini sekarang bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat di berbagai kondisi, termasuk saat musibah menerpa.

Produk rendang dalam kemasan praktis ini merupakan inovasi dan ide dari Wakil Walikota Payakumbuh. Nantinya, hidangan siap santap tersebut bakal menjadi salah satu bantuan yang diberikan untuk aksi-aksi kemanusiaan ACT, baik untuk warga prasejahtera, maupun warga terdampak bencana.

“Produk rendang ini merupakan buah kedermawanan masyarakat Kota Payakumbuh. Produk ini pun sudah terdistribusi bersama bantuan pangan lain yang ACT Payakumbuh implementasikan sebagai bentuk penanganan dampak pandemi,” jelas Kepala Cabang ACT Payakumbuh Dana Kurnia, Kamis (9/9/2021).

Daging dan bahan baku lainnya untuk rendang tersebut, digalang ACT Payakumbuh dari masyarakat melalui berbagai saluran. Sedangkan, untuk pengolahan, difasilitasi oleh UPTD Pusat Pelayanan dan Pengembangan Rendang Kota Payakumbuh di Gedung Sentra IKM Rendang.

“Ini juga salah satu langkah besar kita untuk mengenalkan rendang ke seluruh penjuru negeri bahkan dunia,” ujar Dasril, Kabag Kesra Payakumbuh.

Untuk mendukung produk rendang ini, masyarakat bisa ambil bagian melalui laman Indonesia Dermawan. Nantinya, santapan terlezat ini bakal terus hadir bahkan meluas sebagai bantuan kemanusiaan.