MRI-ACT Jakarta Bantu Evakuasi Warga Terdampak Kebakaran

Jakarta, relawan.id – Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di tiga RT yakni 008, 009, dan 010 RW 002, Jalan Lagoa Kanal, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (7/10/2021). Akibatnya, 250 keluarga kehilangan tempat tinggal.

Lurah Kebon Bawang Willy Hardiana mengatakan, kebakaran tersebut menghanguskan puluhan rumah. “Data masih proses pencatatan. Diperkirakan di sana ada 250 keluarga,” ujarnya, Kamis (7/10/2021).

Sementara ini, korban kebakaran diungsikan di SMP Nurul Iman dan Yayasan Kartika Jaya.

Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kabupaten Kepulauan Seribu bersama warga setempat telah berhasil melakukan pemadaman. 

“Alhamdulillah api sudah padam dan sekarang masih proses pendinginan di sekitar lokasi,” ucapnya.

Sementara itu, relawan MRI membantu masyarakat yang terdampak kebakaran dengan mengevakuasi mereka ke tempat yang lebih aman.

“Saat ini warga diarahkan untuk mengungsi di 2 titik di lingkungan ARHANUD. Dibantu dan difasilitasi beberapa ruang kelas di Sekolah Nurul Iman,” ujar relawan MRI, Haikal.

“Sebagian besar Warga tidak dapat menyelamatkan barang milik mereka, dan tersisa hanya pakaian terakhir yang dikenakan pada saat api melahap rumah,” tambahnya.