Relawan MRI Sulsel Masih Bersamai Warga Terdampak Banjir dan Longsor

Luwu, relawan.id – Hingga kini, aliran listrik di Desa Sangtandung, Kecamatan Walenrang Utara, masih terputus pasca banjir dan longsor menerjang Kabupaten Luwu, Ahad, (03/10/2021) lalu.

Tiang listrik yang dulunya menjadi penerang untuk Desa Sangtandung, kini tumbang diterjang longsor sejak peristiwa tersebut. Begitu pun akses jalan menuju ke desa, masih tertutupi lumpur akibat longsor.

Sebanyak 4 KK mengungsi, karena khawatir rumah mereka yang berada di pinggiran sungai, diterjang longsor susulan.

Sementara itu, 48 KK atau 37 rumah yang tersebar di Dusun Pakabbi dan Dusun Padang Durian, ikut terendam lumpur.

Hinggi kini, relawan MRI Sulsel terus melakukan assesment di wilayah ini, agar amanah yang sahabat dermawan titipkan bisa tersalurkan secara tepat sasaran.

Koordinator Relawan MRI Sulsel, Takdir mengatakan, timnya masih berupaya menjangkau pelosok Luwu yang terdampak banjir dan longsor untuk menyalurkan bantuan.

“Alhamdulillah kepedulian saudara sebangsa untuk banjir Luwu terus berdatangan. Hampir setiap hari orang datang membawa bantuan ke posko kemanusiaan kami. Selain itu, ada juga yang mengirimkan uang melalui transfer. Insya Allah, amanah ini akan kita teruskan secara tepat sasaran kepada warga terdampak, khususnya di pelosok Luwu yang belum tersentuh bantuan. Karena tantangannya akses menuju wilayah tersebut, masih tertutupi lumpur yang tebal akibat longsor,” ungkapnya.

Saat ini, ACT telah membuka posko kemanusiaan untuk menghimpun bantuan logistik dari sahabat dermawan yang berlokasi di Jl. Trans Sulawesi, Palopo-Masamba, Dusun Parembunan Utara, Desa walenrang, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu. Mereka memasang kontak di nomor 085218218009.

“Sahabat, mari doakan saudara kita yang kini sedang tertimpa musibah. Semoga diberi ketabahan dan kekuatan untuk menghadapi cobaan ini, amin yaa Rabb,” ujar Takdir.