Volunteer Camp

Bentuk Jati Diri Seorang Relawan, MRI-ACT Maluku Gelar Volunteer Camp

Maluku, relawan.id – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Maluku menggelar Volunteer Camp batch ke-3 di Pantai Letang, Desa Morela, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, pada Jumat-Ahad (8-10/10/2021).

Head of Volunteer MRI-ACT, Iqbal Kumkelo mengatakan kegiatan ini digelar untuk membentuk jati diri seorang relawan yang benar-benar mengenal apa itu dunia kerelawanan dan apa saja tugas serta tanggung jawab seorang relawan haruslah selalu ditanamkan dalam hati setiap relawan.

“Demi mewujudkan hal tersebut, maka MRI kota Ambon dan Wilayah Maluku mengusung suatu kegiatan kebersamaan salah satu caranya yaitu dengan diadakan Volunteer Camp, yang Alhamdulillah kali ini telah memasuki batch ke-3,” ujarnya.

Iqbal melanjutkan, berbagai materi disampaikan untuk mendambah wawasan relawan, kegiatan dibuka dengan materi mengenai “Spirit of Relawan”. Menurutnya menjadi seorang relawan hal yang paling penting yaitu menjaga nilai tulus menjadi seorang relawan serta semangat membara yang selalu terjaga dalam mengabdikan diri dalam kebaikan.

“Relawan haruslah punya kesiapan dalam segala situasi, kondisi, dan berpengetahuan luas tentang segala hal. Selain wawasan seputar dunia relawan, banyak materi yang sangat bermanfaat disampaikan pada kegiatan ini,” ungkapnya.

Selain materi-materi yang di berikan oleh beberapa pemateri pada bidang-bidang tertentu para peserta juga di ajak bermain beberapa games yang bertujuan untuk menguji kekompakan sesama peserta. Sehingga membuat peserta Volunteer Camp batch 3 ini dapat tetap solid dan bekerja sama dengan baik terlebih pada dunia kerelawanan.