MRI Semarang Gelar Teras Berbagi

Semarang, relawan.id – Relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menggelar kegiatan Teras Berbagi di RT 03 RW 01 Dusun Genurid, Desa Kawengan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. Teras Berbagi merupakan sebuah program dengan konsep menyediakan kebutuhan pokok untuk warga yang membutuhkan.

“Teras Berbagai ini bertujuan mengajak warga yang mampu untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. Kegiatan ini muncul setelah melihat realita pandemi Covid-19 telah memperburuk keadaan ekonomi dan menimbulkan warga prasejahtera baru,” kata Ketua MRI Kabupaten Semarang, Elvan Ardi, Senin (11/10/2021).

Elvan melanjutkan, untuk teknis pelaksanaan, bagi warga yang ingin berbagi, bisa meletakkan sembako dan sayuran dengan dimasukkan ke dalam plastik. Kemudian diletakkan di tempat yang sudah disediakan.

Adapun untuk kebutuhan pokok yang disediakan berbagai macam aneka. Mulai dari sayur mayur, minyak, beras, telur, dan lain-lain.

Sementara sejak pukul 06.00 WIB pagi tim bertugas meletakkan sembako di rak yang sudah disediakan. Warga mulai berdatangan silih berganti. “Alhamdulillah yang datang jumlahnya cukup banyak, ada sekitar 100 warga,” kata Elvan.