MRI-ACT Wakatobi Tebarkan Kebaikan Hingga Tepian Negeri

Wakatobi, relawan.id – Bantuan kemanusiaan tak hanya bagi warga perkotaan, tapi juga mereka yang tinggal di tepian negeri. Masyarakat Relawan Indonesia (MRI-ACT) Wakatobi mendistribusikan bantuan paket pangan sejahterakan Indonesia wilayah Wakatobi tepian negeri, Rabu dan Kamis (29-30/9/2021).

Pada masa pandemi, kebaikan yang disalurkan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan MRI terus mengalir, dan langsung didistribusikan dengan menembus berbagai batas. Tak hanya hadir untuk masyarakat perkotaan, tapi juga hingga penjuru negeri ini. Baik yang ada di desa terisolasi sampai perbatasan negeri.

Kali ini relawan MRI mengantarkan bantuan kemanusiaan untuk warga di pulau Wangi-Wangi yang tersebar di beberapa desa, diantaranya Pada Raya Makmur, Wandoka, Wandoka Utara, Waginopo, Pookambua, Waha Raya, Waetuno Raya, Longa, Pongo dan Wanci.

“Satu minggu kemudian kami menyebrang ke Pulau, Kaledupa dengan Jarak tempuh 2 jam perjalanan laut untuk melakukan implementasi selanjutnya (dengan memastikan cuaca maritim di Wakatobi). Akses ke lokasi dapat ditempuh dengan mobil pick up dan motor. Selain itu untuk menyebrang pulau kami menggunakan kapal laut dan speed kayu,” ujar Ketua MRI Wakatobi, Muhammad Hamiruddin.

Selain itu, Hamiruddin menceritakan saat mendistribusikan bantuan, masyarakat setempat sangat gembira mendapatkan bantuan dari ACT. “Banyak harapan ketika kita memberikan bantuan ini, mereka terus minta didoakan agar istiqomah membina generasi muslim dan selalu menghidupkan masjid-masjid di Wakatobi apalagi kondisi masih pandemi, dan Para Dai ini menghaturkan do’a kepada para Dermawan yang terhimpun di ACT,” ungkapnya.

“Besar harapannya juga para dai pengajar Kitabullah dapat memperoleh meja ngaji agar santri dapat mengaji dengan nyaman,” tambahnya.