Tebarkan Kebaikan, MRI-ACT Ciamis Hadirkan Aksi Safari Subuh

Ciamis, relawan.id – Beragam kegiatan dari Aksi Safari Subuh dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menyapa berabagai daerah di Indonesia. Program yang menghadirkan kajian, hingga distribusi makanan siap saji ini, turut menambah semangat masyarakat yang tengah menjalani ibadah subuh.

Aksi di antaranya berlangsung di Kabupaten Ciamis, tepatnya di Masjid Jami Al Ikhlas, Dusun Cikaronjo, Desa Bendasari Kecamatan Sadananya Ciamis. Program ini dilaksanakan untuk membersamai umat khususnya jamaah masjid dan warga sekitar yang sudah mulai beraktivitas saat menjelang subuh dan sebelum terbitnya matahari. Aksi Safari Subuh merupakan salah satu kolaborasi yang sering dilakukan bersama pengurus masjid.

“Alhamdulillah Aksi Safari Subuh berjalan dengan lancar dan disambut dengan penuh antusias oleh masyarakat. Ketua DKM menyampaikan ucapan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada Aksi Cepat Tanggap yang telah menginisiasi program yang sangat mulia ini,” ujar relawan MRI-ACT Ciamis, Farid Abdul Latif, Kamis (25/11/2021).

Dalam Aksi Safari Subuh ini juga di sampaikan mengenai keutamaan sedekah di waktu subuh yaitu, dua malaikat datang mendoakan, dikabulkannya permintaan, menghapus dosa, harta menjadi berkah, di dekatkan pada pintu surga dan di jauhkan pada pintu neraka. 

Dalam Kegiatan ini pula MRI-ACT Ciamis yang bekerjasama dengan DKM masjid mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk mendawamkan sedekah subuh. 

“Insya Allah kegiatan yang sangat mulia ini bisa kita tiru di DKM dan tidak hanya sekarang saja, semoga kita semua bisa segera menjadwalkan secara rutin di masjid yang kita cintai ini,” tutur Ketua DKM.

“Alhamdulillah semua jamaah yang hadir bisa menikmati hidangan yang telah di sediakan, dan jamaah yang hadir tidak hanya orang dewasa saja melainkan ada juga beberapa anak-anak. Semoga kegiatan ini terus bisa dilakukan di berbagai tempat dan kebaikannya bisa menular kepada siapapun,”  tambahnya.