MRI-ACT Garut

MRI-ACT Garut Distribusikan Bantuan untuk Terdampak Bencana

Garut, relawan.id – Bencana yang terjadi di Kecamatan Selaawi Garut direspon oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan juga Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Garut. Bentuk kepedulian diwujudkan dalam bentuk bantuan tenaga & juga logistik kepada warga terdampak bencana.

Bantuan diberikan pada Selasa, (18/1/2022) kemarin kepada korban bencana banjir bandang, longsor & juga kebakaran di beberapa titik di Kecamatan yang terkenal dengan kerajinan bambunya itu.

“Sebagai tanda kepedulian terhadap korban bencana di Kecamatan Selaawi, dalam sehari tim MRI-ACT Garut berikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kp Cikuya, Desa Putrajaya,Kp Cibinbin Desa Cirapuhan & juga di Ponpes Madarikul ulum Desa Selaawi. Sedangkan bantuan Kebakaran diberikan kepada warga di Kp Cikaso Desa Cigawir Selaawi” jelas relawan MRI-ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani.

Kegiatan bantuan ini juga dirangkaikan dengan Implementasi Program Operasi Gizi Anak Indonesia (OGAI) kepada santri Pondok Pesantren Madarikul Ulum Selaawi dengan membagikan susu sebagai menu sarapan sehat.

“Operasi Gizi Anak Indonesia adalah Sebuah ikhtiar untuk membangun gizi anak-anak bangsa menjadi lebih seimbang dan sehat demi generasi penerus yang hebat. Semuga dengan adanya program ini bisa menyadarkan para santri akan pentingnya sarapan pagi yang sehat & bergizi,” lanjut Dani.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Najung Harapan Ponpes Madarikul Ulum mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada MRI-ACT Garut yang telah memberikan bantuan .

”kami mengucapkan terima kasih kepada tim MRI-ACT Garut yang telah memberikan bantuan kepada santri & pengajar disini. Jujur pada hari kamis,13 Januari 2022 Pesantren kami kebanjiran. Alhamdulillah ada ACT yang memberikan bantuan, jadi kami merasa sedikit terbantu” ungkap Pimpinan Ponpes Madarikul Ulum Selaawi Garut, Ustadz Ahmad Zahid Asmuni.