MRI Sulut

MRI-ACT Kolaborasi dengan KKSS Gelar Donor Darah

Manado, relawan.id – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Mapanget melakukan aksi sosial donor darah, Sabtu (15/1/2022).

yang dilaksanakan di halaman parkir Coto Maros Jalan AA Maramis, Paniki Bawah, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Pada kesempatan itu, KKSS bersinergi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Manado, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sulut, dan UTD RSUP Prof Dr Kandou.

Dimana ACT Manado dan MRI Sulut memberi support dalam kegiatan donor darah KKSS dengan menyalurkan gratis berupa hygiene kit persembahan PT. Tigaraksa (Colgate-Palmolive) kepada para pendonor darah.

Kegiatan aksi tersebut Allhamdulillah berhasil terkumpul 20 kantong darah yang mana akan menjadi stock untuk RSUP Prof Dr Kandou yang selalu kekurangan persediaan darah.

Ketua KKSS BPC Mapanget, Hariyanto mengatakan, donor darah ini telah rutin dilakukan KKSS Mapanget.

“Kegiatan ini sudah jadi agenda rutin organisasi. Dilakukan sekali dalam tiga bulan, mudah-mudahan sumbangsih dari kami bisa memberikan bantuan untuk meringankan mereka yang memang membutuhkan darah,” ujarnya.

Relawan MRI-ACT Manado, Budianto Tangahu menyampaikan sangat senang bisa diajak kerja sama oleh KKSS Mapanget.

“Aksi sosial kemanusiaan ini sangat luar biasa. Kami berharap kegiatan seperti ini rutin dilakukan dan makin meluas dan Kami juga turut berpartisipasi untuk membantu dengan donor darah dan akan memperluas donor darah seperti ini bersama KKSS BPC Mapanget,” ucapnya.