MRI Banten

MRI-ACT Distribusikan Bantuan untuk Terdampak Gempa Banten

Banten, relawan.id – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Serang Raya salurkan bantuan untuk korban terdampak gempa di Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten (19/1/2022). Bantuan diberikan langsung kepada para penyintas melalui posko yang didirikan oleh ACT dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) di lokasi Gempa.

Beberapa bantuan yang didistribusikan diantaranya beras wakaf, susu siap minum, susu balita, air mineral, sabun mandi, deterjen cair, pasta gigi hingga terpal. ACT Serang Raya bersama MRI mendistribusikan bantuan ke beberapa kampung dari 2 kecamatan yang terdampak, diantaranya Kampung Kiarajangkung, Cibeureum, Cikawung Leio, Cikeusik Kaler, Cikembang dan Ketapang.

Masyarakat yang menerima termasuk anak–anak merasa senang karena mendapat bantuan dari sahabat dermawan melalui ACT dan MRI.

Dadin, Ketua Rukun Tetangga 01 Kampung Cikawung Leio, Desa Ujung Jaya, Kecamatan Sumur menyampaikan rasa terima kasih kepada para sahabat dermawan yang telah menyalurkan bantuan terbaiknya untuk para warga terdampak.

“Terima kasih kami sudah mendapat bantuan dari para dermawan, ACT dan MRI, saya atas nama masyarakat sini mengucapkan terima kasih banyak,” ungkap Dadin.

Relawan MRI-ACT Serang Raya, Gun Rizaman Somadikarta, mengungkapkan distribusi bantuan untuk para penyintas gempa dilakukan dengan tujuan untuk meringankan kesulitan para penyintas gempa Banten.

“Mendirikan 2 unit Posko Siaga Bencana di Kecamatan Sumur dan Kecamatan Cikeusik. Tim ACT Banten pada hari kejadian yakni Hari Jum’at 14 Januari 2022 langsung meluncur ke titik epicentrum Gempa yakni di kecamatan Sumur. Tim kami juga langsung memberikan Bantuan Kemanusiaan sesuai kebutuhan mendesak dari masyarakat terdampak Gempa, berupa bantuan pangan mie instan, beras, susu tetra pack, Air mineral serta bantuan untuk kebutuhan pribadi seperti terpal, Sabun Mandi, Pasta Gigi, sikat gigi,” ungkap Gun.

Lebih lanjut, Gun berharap bantuan awal ini dapat meringankan beban para korban masyarakat terdampak gempa banten serta dapat menjadi pemicu bagi masyarakat umum untuk segera berkontribusi dalam memberikan bantuan terbaiknya bagi para masyarakat terdampak gempa.

Gempa yang berpusat di Kecamatan Sumur terjadi pada Jumat (14/1) magnitudo 6,7 yang menimbulkan dampak di 29 kecamatan, ribuan rumah, puluhan sekolah dan fasilitas umum.