MRI Nagan Raya

MRI-ACT Nagan Raya Berikan Bantuan untuk Guru Honorer

Nagan Raya, relawan.id – Demi menunjang kemudahan dalam kehidupan sehari-hari, guru honorer di Nagan Raya menerima bantuan pangan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT), yang disalurkan melalui Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) kabupaten setempat.

Sebanyak lima guru pendidikan itu mengabdi di SDN Keude Nilop, MtsS Al-Quddus dan SMP Negeri 4 Seunagan.

Ketua MRI Nagan Raya, Yusnaidi, mengatakan pihaknya membantu guru honorer prasejahtera, yang hidupnya harmonis dan sudah lama mengabdi di sekolah.

“Bantuan yang diberikan dari ACT melalui MRI dalam bentuk pangan di antaranya, berupa sembako, minyak goreng, gula, beras dan susu kaleng. Ada tiga sekolah sebagai awal pertama yang di data, mungkin ke depan akan kita datakan kembali bagi sekolah yang lain, yang layak kita bantu,” katanya, Kamis (20/1/2022).

Diketahui, guru honorer yang telah mendapatkan bantuan pangan tersebut, rata-rata mengabdi hampir 15 sampai 20 tahun.

“Mereka yang telah mendapatkan bantuan ini, ada yang sudah mengabdi sebagai honorer di Sekolah maupun Madrasah dari 15 sampai 20 tahun, maka sudah patut kita berikan bantuan pangan tersebut, distribusi bantuan pangan dukungan untuk guru berdedikasi,” ungkapnya.

Ia berharap dengan bantuan diberikan itu, dapat menambah semangat dalam mengabdi untuk generasi penerus peserta didik di sekolah. Selain itu, juga kepada pemerintah untuk memperdulikan guru-guru honorer yang sudah lama mengabdi dengan berharap gaji yang sangat cukup. 

“Kita bantu untuk mereka dalam menanggung kebutuhan keluarganya dalam kehidupan hidupnya,” imbuh Yusnaidi.

Sementara, salah satu guru penerima bantuan tersebut, Nurjanah mengucapkan terima kasih kepada MRI Nagan Raya atas bantuan yang diberikan.

“Inilah yang layak kita bantu terhadap guru-guru honorer dari kalangan yang kurang mampu, mereka betul-betul guru yang patut kita perhatikan dan layak diberikan,” kata kepala sekolah setempat.