MRI Bogor Timur

MRI Bogor Timur Bagikan Iftar untuk Santri di Cileungsi

Bogor, relawan.id – Tidak terasa bulan Ramadhan 1443 H sebentar lagi akan selesai, di momen-momen terakhir ini sudah saatnya kita terus perbanyak berbuat amal kebaikan. Atas dasar itu Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bogor Timur terus membagikan iftar, yang merupakan amanah dari sahabat dermawan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Bogor Timur.

Salah satu sasaran penerima manfaat pembagian ifthar ini dijelaskan Mahathir Qathafi dari relawan MRI Bogor Timur yaitu para santri yang belajar di pondok pesantren, maupun majlis yang mengalami keterbatasan dalam hal sarana prasarana.

“Iya kita hadirkan ifthar disana karena para santri banyak berasal dari keluarga pra sejahtera, yang semangat belajarnya luar biasa,  mereka juga tidak diberatkan dalam hal pembiayaan oleh pesantren walaupun pesantren kekurangan operasional,” Kata Mahathir, Senin (25/4/2022).

Salah dua lokasi pembagian ifthar ini yaitu dan Pondok Pesantren Ibadurrahman dan Majlis Darus Sa’adah yang berada di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ustadz Alfan yang merupakan bagian dari pengurus Pondok Pesantren Ibadurrahman mengungkapkan bahwa para santri senang dengan hidangan ini, dan juga cara penyampaiannya baik.

“Alhamdulillah, cara penyampaian ifthar dari tim ACT- MRI Bogor Timur sangat baik, para santri juga senang karena masakannya enak, terimakasih banyak kepada sahabat dermawan dan tim MRI-ACT Bogor Timur,” ungkapnya.

Senada dengan Ustadz Alfan, hal yang sama juga diungkapkan oleh Ustadz Endang Firman yang merupakan pengurus pondok pesantren Darus Sa’adah mengucapkan rasa terimakasihnya atas sajian ini, dan mengungkapkan bahwa ini merupakan bukber pertama kali disini.

“Terimakasih kepada MRI-ACT Bogor Timur yang telah memberikan hidangan buka bersama, ini merupakan kali pertama di Majlis Darus Sa’ada, mudah mudahan Allah berkahkan dan dibalas dengan balasan berlipat ganda. Aamiin,” ungkapnya.

Lebih lanjut beliau juga mengajak sahabat dermawan untuk terus mendukung program program ACT Bogor Timur.

“Saya menghimbau dan mengajak sahabat dermawan semua untuk terus mendukung dan ikut membantu program dari ACT Bogor Timur, agar manfaatnya bisa meluas dan dirasakan lebih banyak orang lagi, karena sebaik baiknya manusia adalah orang yang bisa bermanfaat bagi sesamanya, mudah mudahan ini menjadi kepekaan kita sebagai umat isalam,”tutupnya.