MRI

MRI Sukabumi Bantu Pencarian Korban Tenggelam di Palabuhanratu

Sukabumi, relawan.id – Darma (62), nelayan perahu congkreng terjatuh saat mencari ikan di Perairan Pantai Istana Presiden, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Korban diketahui mengalami kecelakaan laut pada Selasa (10/5/2022) sekitar pukul 18.30 WIB.

Informasi diperoleh detikJabar, korban melaut sendirian dengan menggunakan Kapal Congkreng KM Rama 06. Saksi pada saat itu yang melihat korban sudah tidak ada lagi di buritan kapal pada saat melaut.

Korban diduga terjatuh dan tenggelam. Hingga saat ini korban pun belum ditemukan.

“Pos SAR Sukabumi yang menerima informasi tersebut kemudian mengirimkan personil rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban. Kami akan melakukan koordinasi dengan tim SAR gabungan untuk menentukan rencana operasi yang akan membagi area pencarian menjadi 2 Search And Rescue Unit (SRU),” kata Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Rabu (11/5/2022).

Hendra menjelaskan 2 SRU akan bergerak melakukan penyisiran di perairan dengan luas area pencarian sekitar 2 nautical mile di sekitar lokasi kejadian.

Sementara SRU kedua akan melakukan pencarian dengan penyisiran melalui jalur darat dengan pengamatan secara visual di sepanjang bibir pantai hingga radius 4 KM dari lokasi kejadian.

“Puluhan personil SAR gabungan dilibatkan dalam operasi SAR pada pagi ini diantaranya adalah Pos SAR Sukabumi, PolAir Polres Sukabumi, TNI AL Pelabuhan Ratu, IEA Sukabumi, Rotasi, Pramuka Peduli Kab.Sukabumi, MRI-ACT Sukabumi, HNSI Sukabumi, Masyarakat dan Keluarga korban,” ujar Hendra.