MRI Bogor Berikan Bantuan untuk Korban Terdampak Banjir dan Longsor

Bogor, relawan.id – Belum lama ini bencana banjir dan longsor menimpa dua wilayah di Kabupaten Bogor, salah satunya di Kecamatan Leuwiliang.

Dikabarkan sejumlah relawan ikut serta membantu korban di lokasi.

Humanity Medical Services MRI-ACT Bogor atau yang lebih dikenal dengan sebutan MRI Bogor Raya salah satunya.

Banjir bandang dan tanah longsor yang mengerikan bagi warga Kecamatan Leuwiliang telah menghancurkan berbagai bangunan dan akses jalan transportasi.

Bahkan, banjir dan longsor juga dapat berdampak terhadap kondisi kesehatan korban.

Seperti yang diungkapkan oleh MRI Bogor Raya melalui postingan di Instagram bahwa menggerakan pelayanan kesehatan untuk pertolongan bagi para korban bencana.

“Humanity Medical Services MRI-ACT Bogor melakukan pelayanan kesehatan kepada penyintas bencana banjir bandang dan longsor yang tinggal di sekitar Kp. Cisarua, Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang, Ahad (26/6),” tulis MRI Bogor Raya.

Menurut MRI Bogor Raya, banjir dan longsor terjadi sejak beberapa hari yang lalu.

“Wilayah ini adalah salah satu yang terdampak bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi beberapa hari lalu,” ucapnya, dikutip dari Instagram @mri.bogorraya, pada Senin, (27/06/2022).

Dijelaskan ada puluhan orang yang mengikuti pemeriksaan kesehatan.

“Sebanyak 50 jiwa mengikuti pelayanan kesehatan ini memiliki berbagai macam keluhan dan penyakit seperti Hipertensi, Dislipidemia, Gout Atritis, Myalgia, Cephalgia, ISPA, dll,” jelasnya.

Di sisi lain, para relawan termasuk dari ACT juga memberikan berbagai macam pengobatan dan pemeriksaan gratis kepada warga korban bencana.

Harapannya agar pelayanan dan bantuan dari berbagai pihak dapat meringankan para korban dan kondisi masyarakat dapat kembali stabil.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil belum lama ini menyoroti terkait bencana banjir bandang di Kecamatan Leuwiliang dan Kecamatan pamijahan.

Ridwan Kamil juga sempat menemui para korban banjir tersebut.

Melalui unggahan Instagram @ridwankamil, Ridwan Kamil berduka atas bencana yang terjadi.

Pihak BNPB, mengabarkan ada lebih dari dua ribu jiwa yang terdampak.

Kejadian banjir dan longsor tersebut terjadi para hari Rabu, 22 Juni 2022.