MRI-ACT Bogor Raya Masih Bersamai Korban Terdampak Banjir

Bogor, relawan.id – Pemulihan pasca terjadinya banjir bandang di Kecamatan Leuwiliang dan Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, masih terus diupayakan oleh MRI Bogor Raya.

Terdapat 33 keluarga yang merupakan penyintas banjir bandang masih bertahan di pengungsian. Pengungsi terdiri dari anak-anak, lansia, orang tua, hingga lansia. 

Relawan MRI Bogor Raya pun mengaktivasi sejumlah layanan meliputi dapur umum, pelayanan kesehatan, dan pelayanan air bersih.

Kepala Cabang ACT Bogor Raya Eka Citra Saputra mengatakan, pelayanan kesehatan gratis dilaksanakan selama tiga hari hingga Rabu (29/6/2022) kemarin. Pelayanan kesehatan ini menjadi aksi lanjutan dari aksi sebelumnya berupa pemberian bantuan pangan.

Total sebanyak 229 orang memeriksakan kondisi kesehatannya. Selain pengungsi, relawan yang bertugas pun turut serta pada pemeriksaan kesehatan yang digelar di pengungsian Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang ini.

Eka mengatakan, rerata para pasien mengalami sakit seperti hipertensi, gout atritis, myalgia, cephalgia, dan ISPA. Selain pengobatan, pasien juga dapat memanfaatkan pelkes tersebut untuk melakukan pemeriksaan kadar gula darah, asam urat, dan kolesterol.

“Kami juga mengajak Sahabat Dermawan bersama MRI Bogor Raya memberikan doa dan bantuan terbaiknya mulai dari air bersih dan bantuan pangan yang dibutuhkan para pengungsi yang bisa disalurkan melalui ACT Bogor Raya,” pungkas Eka.