MRI Bogor Raya

MRI Bogor Distribusikan Bantuan untuk Korban Terdampak Banjir

Bogor, relawan.id – Relawan MRI Bogor kembali melaksanakan implementasi bantuan kemanusiaan untuk penyintas bencana banjir bandang yang ada di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. 

Bantuan yang diberikan hari ini yaitu makanan siap santap sebanyak 300 porsi untuk penyintas bencana, masyarakat, serta relawan yang sedang membantu clearing area lokasi bencana.

“Terima kasih neng atas bantuan makanannya. Kebetulan banget disini kami butuh banget makanan jadi kayak gini, terutama lauk pauknya neng. Soalnya di rumah, atau bantuan yang ada kadang cuma ada nasi putih aja, lauknya kami belum ada. Alhamdulillah banget ini mah lauknya lengkap, dan enak. Hatur nuhun sekali lagi.” Tutur Ibu Ida, salah satu penerima manfaat aksi Humanity Food Truck.

Sampai saat ini, bantuan terus disalurkan. MRI Bogor juga telah mendirikan Posko agar bantuan dapat terus terdistribusi.

“Posko ini berfungsi sebagai pusat koordinasi relawan serta logistik bantuan. Ini menjadi ikhtiar kami bersama dermawan untuk mendampingi para penyintas,” jelas relawan MRI Bogor Raya Eka Citra Saputra, Jumat (24/6/2022).

Sebelumnya, tepatnya di hari kejadian, MRI Bogor Raya segera memberangkatkan tim untuk mengevakuasi warga. Aksi bersih-bersih rumah pun dilakukan pascabanjir mulai surut.

Eka menambahkan, sebelum ada Humanity Foodtruck di Hari Sabtu, bantuan kemanusiaan sudah mulai didistribusikan pada hari Jumat. Ada 200 paket pangan serta bantuan air bersih yang tersalurkan. Bantuan ini diberikan sebagai tahap awal karena memang sangat mendesak.

“Hari ini kami telah mendistribusikan 200 paket sembako. Akan ada pelayanan kesehatan juga. Didukung 20 relawan MRI, kami juga mohon dukungan dari seluruh dermawan agar kondisi warga segera pulih,” tambah Eka.