MRIRabu (13/6), Diujung Ramadhan, Ketika Fajar Syawal akan segera merekah. Sebulan penuh , hari hari penuh berkah kita lalui.  Di seluruh wilayah dan daerah. Berlomba lomba dalam kebaikan. Melayani umat diseantero negeri. Dari kota hingga kepelosok desa.

Di Jakarta, etalase Indonesia Relawan  MRI ACT selama dua puluh hari melayani tak kurang 114 RW padat penduduk. Buka Puasa Bersama, Jakarta Bahagia (BBJB) , termasuk di kepulauan seribu, Relawan MRI ACT berjibaku dalam program kerjasama dengan  Pemerintah provinsi  DKI Jakarta. Setiap menjelang berbuka, paket makanan siap saji dihantarkan ke titik titik yang telah ditentukan.

Diantara macet Kota metropolitan Jakarta yang kadang rumit, relawan MRI ACT tak mundur, bahkan bila harus meyusuri gang sempit , tak perduli penat , karena tugas membahagiakan warga Jakarta harus komplit.

Relawan MRI ACT diwilayah lain juga tak mau berdiam diri, berbagai kegiatan digagas. Penggalangan dana, distribusi paket Ramadhan, Ifthor , sahur on the road, belanja bareng dhuafa/yatim, Bingkisan lebaran  dan berbagai kegiatan lainnya sukses dijalankan dengan mulus.

Kapal Ramadhan telah sandar di pelabuhan terakhir, membawa  paket Ramadhan yang telah disampaikan, sepuluh ribu  pemetik manfaat telah dikunjungi. Kebahagian Ramadhan lewat berbagi berkah telah menuai senyum sumringah dhuafa , tawa lepas anak anak yatim,  tangis haru para lansia dan ucapan terima kasih dari orang orang  kurang beruntung.

Paket Ramadhan di tapal batas negeri juga telah ditunaikan. Tepi tepi terjauh itu telah dikunjungi, bekerjasama dengan TNI. Mengokohkan jalinan negeri  agar  semakin kuat. Karena di tepi tepi negeri inilah, salam kebersamaan kita sampaikan. Tak ada jarak yang jauh, ketika hati telah tersentuh.

Walau , kami telah berupaya menjangkau seluruh wilayah implentasi, menggunakan pesawat , kapal, truk besar, kendaraan sedang , perahu ketingting, sampan, sepeda motor hingga harus berjalan kaki.   Kami, sadar masih ada wilayah yang mungkin belum tersentuh, masih ada kampung atau desa yang belum terjamah.  Itu semua ikhtiar kami yang memang terbatas.

Dibulan yang penuh berkah, dihari yang fitri , izinkan kami  atas nama pengurus MRI Pusat, MRI Wilayah , MRI Daerah dan seluruh relawan MRI yang ada diseluruh  nusantara,  mengucapkan :

“Taqabbalallahu Minna wa Minkum,             

                     Shiyamana wa  Shiyamakum”

” Ketika kata salah bicara, Ketika perbuatan lukai hati, Dengan sepenuh hati kami menghaturkan maaf “

” Selamat Idul Fitri, Semoga kerja kita untuk umat semakin menguatkan nilai kemanusian di mata Allah SWT”