MRINews- Senin (9/7) Tahun Ajaran baru akan segera tiba. Kebutuhan perlengkapan sekolah akan melonjak menjelang hari masuk sekolah. Bagi sebagian orangtua memenuhi perlengkapan sekolah bukan hal yang tak mudah. Belum lagi bila anak yang akan masuk sekolah lebih dari satu orang. Karena selain biaya perlengkapan sekolah, orangtua juga harus menyediakan biaya seragam dan biaya administrasi  sekolah. 

Paket perlengkapan sekolah yang digalang MRI Jakarta Raya (dok : MRI Jakray)

Hal inilah yang membuat MRI Wilayah Jakarta Raya berinistiatif untuk mengadakan program bantuan paket masuk sekolah berupa tas, buku tulis, pensil, pulpen dan beberapa perlengkapan sekolah lainnya. Acara pembagian diadakan disebuah sekolah di  wilayah  Leuwiliang, Bogor. 

Nah, berikut tulisan dari relawan MRI Jakarta Raya tentang serunya acara yang mereka lakukan. Selamat membaca

Salah seorang relawan sedang memberikan motivasi (dok : MRI JakRay)

Sabtu (07/07) Masih dibulan Syawal dengan suasana hari raya idul fitri, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Jakarta Raya bersinergi dengan Korda MRI Kabupaten Bogor  kembali bergerak memulai aksi dengan semangat  baru.

Kali ini dengan program bertajuk “Back to School, Brand New Passion : Bangkitkan semangat kembali ke sekolah” MRI Kabupaten Bogor menyambangi SD Negeri Karyasari 03, di Kp. Hegarasa, desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Cukup jauh perjalanan untuk mencapai lokasi sekolah, sekitar dua jam waktu tempuh menggunakan mobil dari stasiun Bogor. Bahkan sinyal ponsel terkadang tak sampai dilokasi.

Dua orang anak meendapatkan tas dan perlengkapan sekolah baru (dok : MRI Jakray )

Tapi itu semua tak menyurutkan semangat belasan relawan yang ikut membersamai program ini. Mereka terlihat begitu antusias mendampingi siswa-siswi yang terdiri mulai dari kelas 1 hingga kelas 5. Beberapa agenda telah dipersiapkan, antara lain : dongeng motivasi sekolah dan menggambar bersama. Serta pembagian paket sekolah,

Program “Yuk, Berbagi Paket Sekolah Terbaik “  dicanangkan sebagai wujud kepedulian MRI kepada anak-anak yatim dan dhuafa agar dapat memulai sekolah dengan peralatan baru dan lengkap, sehingga dapat melaksanakan kegiatan belajar dengan maksimal.

Kegiatan dimulai dengan penampilan berdongeng oleh Kak Ditha,  relawan asal Kabupaten Bogor. Dilanjutkan dengan menggambar dan bermain origami bersama-sama didampingi kakak-kakak relawan. Gelak tawa hadir ditengah-tengah kegiatan. Terlihat begitu antusias dan bersemangat, baik para siswa-siswi, para relawan bahkan para wali murid pun turut serta.

Seyum bahagia anak anak kampung Hegarasa (dok : MRI Jakray)

Bu Nanik, salah seorang guru kelas 1 SDN Karyasari menjelaskan, bahwa rata-rata orang tua murid di sekolah ini bekerja sebagai buruh tani ataupun buruh lepas harian, “Hari ini saya juga sekaligus berkenalan dengan siswa-siswi dan wali murid kelas 1 yang nanti tanggal 16 Juli akan mulai masuk sekolah” jelasnya.

Relawan sedang memberikan ketrampilan melipat Origami (dok : MRI Jakray)

Kegiatan ditutup dengan pembagian paket bantuan peralatan sekolah lengkap : Tas, buku, pensil, penggaris, penghapus dan tempat pensil. Serta paket minuman dari salah satu mitra Aksi Cepat Tanggap (ACT), Inaco.
Alhamdulillah, semoga kegiatan semacam ini dapat terus berkelanjutan sebagai ikhtiar MRI untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan, aamiin.

Tulisan telah diedit seperlunya tanpa mengubah isi tulisan.- Redaksi

Sumber Gambar : MRI Jakarta Raya dan Korda MRI Kabupaten Bogor