Jembrana, relawan.id- Untuk memperluas jangkauan pelayanan, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Daerah Kabupaten Jembrana dan @Gerai.Camilan, menandatangani berkas Akad Kerja sama Donasi (AKD).

Penandatanganan dilakukan usai Ketua MRI Jembrana SajjatulHidzqy melakukan program launching produk-produk pemberdayaan ekonomi masyarakat MRI-Jembrana 2019, Ahad (27/1/2019).

“Kerja sama tersebut sebenarnya sudah berjalan lama, namun baru dituangkan dalam MoU AKD,” kata Hizdqy dalam keterangannya kepada relawan.id, Jumat (01/02/2019).

Hal ini, lanjutnya, dilakukan untuk membangun sinergi positif karena salah satu fungsi dan tugas relawan menurut Hizdqy  untuk membangun kemandirian ekonomi masyarakat.

“Sehingga tercipta kolaborasi antara kegiatan relawan yang mengusung misi humanity, philantrophy dan volunterism dengan pelaku ekonomi  baik itu berbasis online maupun offline,”lanjutnya.

Penandatanganan MoU AKD tersebut dilakukan Sajjatul Hidzqy dan owner @Gerai.Camilan, Santika Priyantinik.

“Penandatanganan MoU AKD itu merupakan salah satu hal yang harus dilakukan  agar ada akad muamalah yang jelas untuk kedua belah pihak. Apalagi kerja sama ini diniatkan sebagai media yang dapat menjembatani pihak terkait dalam menyampaikan niat kemanusiaannya, jadi amanatnya ganda, karena membawa amanah umat,” imbuh Hidzqy.

Adapun ruang lingkup MoU AKD ini meliputi, pemberian kesempatan kepada para pelaku usaha untuk berinvestasi kebaikan melalui program donasi berkelanjutan.

“Saya berharap, keterlibatan saya dalam program investasi kebaikan MRI-Jembrana, bisa menjadi salah satu jalan @Gerai.Cemilan untuk membersihkan pendapatan usaha tiap bulannya. Saya juga berharap jangkauan santunan yang  saya berikan untuk fakir miskin dan dhuafa  bisa meluas melaui MRI-Jembrana, tidak hanya di satu daerah saja,” jelas Santika selaku Owner @gerai.camilan. (DST)