Jakarta ,25/6– Tanggal 27 Juni tinggal menghitung hari, Hajat besar pemilihan kepala daerah serentak akan dilangsungkan di 17 provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten. Pemilihan kepala daerah ini merupakan proses demokrasi yang sangat penting. Tentu , momentum ini  dimaknai Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) sebagai ladang amal relawan untuk ikut mensukseskan.

Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) secara kelembagaan merupakan organisasi massa relawan yang independen, tidak berafiliasi politik terhadap partai dan golongan tertentu.

Presiden MRI, Syuhelmaidi Syukur menilai Pilkada serentak merupakan sebuah ikhtiar bangsa Indonesia untuk memilih pemimpin daerah yang berkarakter, bersih dan siap melayani masyarakat daerahnya.

Senada yang disampaikan Sekretaris Jenderal MRI, Ibnu Khajar , Pilkada Serentak merupakan momentum penting untuk perubahan yang lebih baik. MRI akan mendukung calon yang berintegritas dan  berpihak kepada kemashlatan umat .

Sebagai organisasi massa kerelawanan, MRI tentu akan mengedepankan nilai nilai kerelawanan, semangat keumatan dan kemanusian secara umum. Relawan MRI akan terlibat dan melibatkan diri secara aktif didaerahnya masing masing dengan berkontribusi optimal baik sebagai pemantau ataupun sebagai saksi independen.

Relawan MRI juga diminta untuk ikut memantau proses pilkada serentak secara jujur dan adil , bebas dari money politic, kampanye hitam, intimidasi dan kecurangan lainnya.

MRI telah memberikan arahan secara umum kepada pengurus wilayah untuk melakukan hal terbaik agar perhelatan pilkada serentak berjalan adil, aman dan lancar. Relawan MRI harus netral dan bebas dari kepentingan politik praktis,  MRI juga  mempersilahkan relawan menggunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihannya secara pribadi.

MRI berharap Pilkada serentak menjadi ruang berkarya para relawan MRI diseluruh Indonesia, sebagai anak bangsa yang cinta tanah airnya , relawan MRI akan ikut menjaga ketertiban dan keamanan Pilkada agar berjalan lancar dan sukses.

Jangan lupa hadir di TPS pada Rabu, 27 Juni . Mari sukseskan Pilkada serentak, Pemimpin berkualias dambaan umat.