Jakarta (29/6)- Perhelatan rakyat memilih pemimpin daerahnya telah usai, nama nama pemimpin pilihan rakyat sudah muncul.  Relawan MRI telah berjibaku, hadir mengawal independensi Pilkada Serentak. Mengikuti jalannya pemilihan di TPS TPS. Memastikan rakyat sang pemilik sah demokrasi bisa hadir dan memberikan suaranya dengan aman. Alhamdulillah, dengan mengucap syukur , perhelatan rakyat berjalan damai dan sukses.

Hadirnya relawan MRI di Pilkada Serentak adalah bagian dari kecintaan relawan terhadap bangsanya. Memilih pemimpin merupakan ikhtiar agar pemerintahan bisa berjalan efektif dan bermanfaat. Karena maju dan mundurnya sebuah daerah ditentukan oleh pemimpinnya. Dan Pilkada serentak 2018 telah melahirkan pemimpin daerah yang akan menjabat lima tahun kedepan. Semoga pilihan rakyat yang telah dihasilkan akan membuat kemajuan yang berarti untuk daerahnya masig masing.

Pesta Usai ada Pesta Berikutnya

Pesta demokrasi rakyat telah usai, namun ada momen pesta membahagiakan rakyat yang akan segera hadir. Momen membahagiakan itu menghantarkan daging hewan qurban ke rumah rumah warga. Riuh Qurban tak sampai dua bulan lagi.

Relawan MRI akan menjadi lengan lembaga untuk mensukseskan gelaran akbar qurban 2018. Sebagai ibadah, berqurban adalah syariat yang menghubungkan yang  berlebih (aghniya) dengan dhuafa (orang orang yang membutuhkan). Membagikan daging qurban ke daerah terpencil, diwilayah minoritas, jauh dibalik gunung, dipulau pulau terluar, perbatasan negeri, hingga  negeri negeri diluar Indonesia yang terdampak konflik perang, kemiskinan, terusir dari kampung halamannya.

Daging daging qurban yang akan sampai ke daerah yang tak banyak orang menyentuhnya, Ditahun 2017, gelaran ‘Indonesia berqurban’ menyambangi 34 provinsi dilebih dari 240 kota dan kabupaten di Indonesia dan 40 negara didunia. dan relawan akan membersamai kembali  agar daging itu bisa dinikmati orang orang yang membutuhkan.

Maka, setelah menyelesaikan agenda perhelatan rakyat memilih, Relawan MRI akan mengedukasi Indonesia untuk berqurban . Karena masih banyak masyarakat yang jauh dan terpencil tak merasakan kebahagian daging hewan qurban. Kini saarnya tangan relawan menjamah para pemetik manfaat yang ada tepi tepi negeri, membahagiakan hari Idul Adha . Agar senyum bahagia itu mengembang lebar.